Xaverius Krisna Dwi Atmojo, Fransiscus (2024) Peran marketing communications intern dalam meningkatkan awareness di PT VIVERE Multi Kreasi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (621kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (222kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (321kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
PT Vivere Multi Kreasi (VMK) merupakan salah satu unit bisnis dalam naungan VIVERE Group yang terus berkembang menyediakan berbagai produk dengan desain menarik, salah satu brand nya adalah IDEMU by VIVERE yang bergerak dibidang customized furniture di Indonesia. Jumlah populasi yang semakin meningkat dan besarnya permintaan akan kebutuhan perabotan rumah tangga menjadikan industri furnitur salah satu sektor industri yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan, hal itu menjadi landasan IDEMU by VIVERE terus meningkatkan penjualan guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan usia yang tergolong muda, IDEMU membutuhkan brand awareness untuk meningkatkan penjualan. Brand awareness merupakan kekuatan merek untuk meninggalkan jejak dalam ingatan, yang mampu diukur sebagai kemampuan pelanggan untuk mengidentifikasinya dalam kondisi yang berbeda (Tambrin, 2010), ada pun strategi pemasaran yang digunakan IDEMU yaitu event management dan sales promotion. Pemagang tertarik bergabung dengan IDEMU karena melihat usia brand yang relatif muda, sehingga membuka kemungkinan adanya hal-hal baru yang dapat dieksplorasi lebih jauh lagi. Kurangnya pengetahuan mengenai marketing collaterals menjadi salah satu kendala awal pemagang menjalankan pekerjaannya. Untuk mengatasi kekurangan tersebut, pemagang mencatat segala pekerjaan yang diberikan agar lebih terorganisir.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communications, Event Management, Sales Promotion, Brand Awareness, Marketing Collaterals |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:23 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33419 |
Actions (login required)
View Item |