Evannes Limoko, Joe (2024) Peran Account Executive Intern PT Hakuhodo Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (88kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (104kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (368kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (30kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
PT Hakuhodo Indonesia adalah induk perusahaan dari Hakuhodo Jakarta, agensi periklanan asal Jepang. Hakuhodo Jakarta telah meraih banyak penghargaan bergengsi nasional dan internasional dalam sepuluh tahun terakhir, menjadikannya agensi periklanan yang kredibel dengan reputasi sangat baik. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk memahami peran Account Executive di agensi periklanan dan mengimplementasikan konsep Account Planning yang dipelajari di kampus. Tempat kerja magang adalah Hakuhodo Jakarta, bagian dari PT Hakuhodo Indonesia, dengan posisi sebagai Account Executive Intern di Departemen Account, dibimbing oleh Account Director. Tugas Account Executive Intern mencakup membantu pembuatan Contact Report (Minutes of Meeting) dan melakukan riset untuk brand klien yang sedang ditangani, yang kemudian digunakan sebagai data pendukung bagi divisi Strategic Planner. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah peran Account Executive menurut Clow & Baack (2022) dan Belch & Belch (2021), Advertising Promotion menurut Andrews & Shimp (2018), Situation Analysis for Digital Marketing menurut Chaffey & Chadwick (2022), Creative Biref menurut Kelley & Sheehan (2022), Andrews & Shimp (2018), dan Shah (2014), Social Media Audit menurut Quesenberry (2019), dan Account Planning & Research menurut Moriarty, Mitchell, Wood, & Wells (2019). Kendala utama selama magang adalah penugasan yang belum dipelajari di kampus, khususnya pembuatan Contact Report, yang menghambat proses di awal masa magang. Setelah magang selama delapan puluh hari, disimpulkan bahwa peran Account Executive di agensi periklanan sangat penting sebagai jembatan informasi antara klien dengan agensi dan antar tim dalam agensi periklanan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Account Executive, Account Executive Intern, Agensi Periklanan. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:24 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33426 |
Actions (login required)
View Item |