Aktivitas Social Media Executive di VML Indonesia

Cindy, Cindy (2024) Aktivitas Social Media Executive di VML Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (638kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (819kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Periklanan dan pemasaran mengalami perubahan cepat, dengan menurunnya audiens media konvensional dan peningkatan penggunaan internet serta media sosial. Hal ini menciptakan lingkungan baru yang beragam dalam promosi periklanan dan pemasaran. Dibutuhkan lebih dari sekadar satu iklan yang baik untuk efektif. Sejalan dengan itu, ini lah peran agensi periklanan dengan mengembangkan kampanye periklanan yang menguntungkan bagi brand. Alasan mahasiswa memilih VML Indonesia sebagai wadah kerja magang adalah tren industri periklanan yang semakin meningkat, VML Indonesia sebagai perusahaan global di bawah naungan WPP Group sebagai salah satu pemegang media terbesar, untuk mengasah kemampuan mengikuti alur kerja agensi yang fast-paced dan klien yang beragam. Posisi yang dipilih dalam kegiatan magang ini adalah sebagai Social Media Executive yang dalam pekerjaannya menerapkan konsep content marketing. Kendala utama dalam aktivitas magang adalah adanya perbedaan antara proses kerja di agensi global dengan apa yang dipelajari di mata kuliah ilmu komunikasi. Solusi atas kendalanya adalah perlu memperkaya diri dengan ilmu yang berbasis teknologi dan universitas yang memberikan tambahan materi terkait teknologi dan tren dalam mata kuliah.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social Media Executive, Social Media Marketing, Content Marketing, Agensi Periklanan, VML Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:25
Last Modified: 08 Nov 2024 15:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33428

Actions (login required)

View Item View Item