Cindy, Cindy (2024) Aktivitas Social Media Executive di VML Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (638kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (819kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (231kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Periklanan dan pemasaran mengalami perubahan cepat, dengan menurunnya audiens media konvensional dan peningkatan penggunaan internet serta media sosial. Hal ini menciptakan lingkungan baru yang beragam dalam promosi periklanan dan pemasaran. Dibutuhkan lebih dari sekadar satu iklan yang baik untuk efektif. Sejalan dengan itu, ini lah peran agensi periklanan dengan mengembangkan kampanye periklanan yang menguntungkan bagi brand. Alasan mahasiswa memilih VML Indonesia sebagai wadah kerja magang adalah tren industri periklanan yang semakin meningkat, VML Indonesia sebagai perusahaan global di bawah naungan WPP Group sebagai salah satu pemegang media terbesar, untuk mengasah kemampuan mengikuti alur kerja agensi yang fast-paced dan klien yang beragam. Posisi yang dipilih dalam kegiatan magang ini adalah sebagai Social Media Executive yang dalam pekerjaannya menerapkan konsep content marketing. Kendala utama dalam aktivitas magang adalah adanya perbedaan antara proses kerja di agensi global dengan apa yang dipelajari di mata kuliah ilmu komunikasi. Solusi atas kendalanya adalah perlu memperkaya diri dengan ilmu yang berbasis teknologi dan universitas yang memberikan tambahan materi terkait teknologi dan tren dalam mata kuliah.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Social Media Executive, Social Media Marketing, Content Marketing, Agensi Periklanan, VML Indonesia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:25 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33428 |
Actions (login required)
View Item |