Andrea, Nareesha (2024) Peran Content Creation Development Intern pada PT. Sarinah. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (635kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (267kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (315kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (648kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (50kB) |
Abstract
Globalisasi telah mendorong perkembangan pesat di sektor ekonomi dan teknologi. Teknologi canggih mempermudah proses ekspor impor di Indonesia. Data dari OJK menunjukkan bahwa impor Indonesia meningkat 44,36% dari Maret 2021 hingga Maret 2022, sementara ekspor naik 30,85% dalam periode yang sama. Akibatnya, produk lokal kurang diminati. Untuk itu, Sarinah hadir sebagai department store yang menyajikan produk lokal dari berbagai daerah di Indonesia. Sebagai badan usaha milik negara, Sarinah mendukung perekonomian Indonesia melalui UMKM lokal. Teknologi juga menghadirkan aplikasi seperti Instagram yang mempermudah pemasaran digital. Hal ini diterapkan di dalam Sarinah untuk memasarkan produk lokal agar produk lokal tetap eksis di tengah gempuran produk luar negeri. Dalam prosesnya, diperlukan seorang content creation development untuk membuat konten pemasaran lewat Instagram dengan tahapan pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi. Setelah praktik kerja magang sebagai content creation development, penulis menemukan kendala fasilitas yang kurang memadai, sehingga menghambat proses produksi. Setelah melakukan praktik kerja magang penulis menyimpulkan bahwa sebagai content creation development mengasah kreativitas dan kritis untuk dapat men-develop konten yang menarik dan menjual.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Creation Development, Pemasaran Digital, Content Planning, Aplikasi Instagram |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:27 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33443 |
Actions (login required)
View Item |