Peran Digital Marketing di PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group)

Wirianta, Winna (2024) Peran Digital Marketing di PT CS2 Pola Sehat (Orang Tua Group). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (723kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (213kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (105kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (102kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Bisnis consumer goods memiliki peluang yang sangat besar sehingga tentu saja bisnis kategori ini memiliki banyak pesaing yang menjadi ancaman dalam berbisnis. Hal ini menjadi penyebab bisnis dalam industri ini perlu terus melakukan adaptasi dengan berbagai perkembangan yang ada, salah satunya era digital yang menyebabkan pemasaran konvensional telah beralih menjadi pemasaran digital. Era digital dapat berdampak positif apabila dimanfaatkan dengan baik akan tetapi dapat berdampak negatif jika tidak dimanfaatkan secara bijak. Hal ini membuat kegiatan digital marketing mulai dilirik, dilakukan, dan diawasi oleh berbagai perusahaan untuk dapat memperoleh berbagai manfaat seperti memperkenalkan dan memperluas pasar dengan harga yang lebih terjangkau. PT CS2 Pola Sehat menyadari pentingnya adaptasi tersebut sehingga membentuk divisi digital marketing. Dalam melaksanakan praktik kerja magang ini, penulis mempraktikkan konsep marketing communication, yaitu Integrated Marketing Communication dan didukung dengan elemen 4C (Context, Communication, Collaboration, dan Connection). Setelah bergabung ke dalam divisi marketing sebagai Digital Marketing Intern selama 640 jam, penulis memiliki tugas dan tanggung jawab untuk ikut serta dalam KOL management, content planning, content creation, dan social media marketing.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: konten, KOL, media sosial, pemasaran digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:28
Last Modified: 08 Nov 2024 15:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33449

Actions (login required)

View Item View Item