Aktivitas Event Marketing Intern di PT Online Media Guna (PergiKuliner)

Koeswanto, Angelica (2024) Aktivitas Event Marketing Intern di PT Online Media Guna (PergiKuliner). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (331kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (417kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (269kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Laporan ini memaparkan bagaimana internet dan platform media sosialseperti PergiKuliner merevolusi cara masyarakat Indonesia memilih tempat makan. Di era digital, internet menyediakan akses yang mudah ke informasi restoran yang lengkap, termasuk ulasan, menu, dan foto. Platform seperti PergiKuliner menawarkan rekomendasi terpercaya dan beragam, membantu pengguna menemukan tempat makan yang sesuai dengan selera dan anggaran. Lebih lanjut, laporan ini menyoroti dampak sosial dan ekonomi PergiKuliner, di mana platform ini membantu meningkatkan visibilitas usahakuliner lokal dan mempromosikan keragaman kuliner Indonesia melaluievent yang diadakan. Selain itu, laporan ini juga menguraikan berbagaikendala yang dihadapi selama magang di Event Marketing Intern PergiKuliner dan solusi yang diterapkan untuk mengatasinya. Kendala yang diidentifikasi meliputi kesulitan mencari ide baru, menemukan tenant yang sesuai, keterlambatan pengiriman materi, pengunduran diri PIC, dan kesenjangan target pengunjung. Solusi yang diterapkan meliputi mencari referensi, mendata brand, follow-up tenant, memperkuat komunikasi internal, riset pasar, dan meningkatkan komunikasi interaktif dengan pengunjung. Penelitian ini menunjukkan pentingnya adaptasi, komunikasi yang efektif, dan strategi promosi yang tepat dalam mengatasi berbagai rintangan dan mencapai tujuan event.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Event Marketing, Manajemen Pemasaran, Komunikasi Persuasi Aktivitas Event Marketing..., Angelica Koeswanto, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:29
Last Modified: 08 Nov 2024 15:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33450

Actions (login required)

View Item View Item