Peran Social Media Intern dalam Mengelola Media Sosial Instagram pada Mandarin Oriental Hotel Jakarta

Karnisa, Whitney (2024) Peran Social Media Intern dalam Mengelola Media Sosial Instagram pada Mandarin Oriental Hotel Jakarta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (802kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (584kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (202kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang tumbuhnya industri perhotelan dalam beberapa belakangan ini serta keunggulan dari tempat magang yang dipilih. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep dari social media marketing pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang merupakan grup industri perhotelan internasional yaitu Mandarin Oriental Hotel Jakarta yang ada di bawah PT Bhumi Prama Arjasa. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Social Media Intern yang ada dalam Departemen Marketing Communications. Deskripsi pekerjaan Social Media Intern adalah membuat perencanaan konten media sosial pada platform Instagram serta pembuatan konten dalam bentuk foto dan video untuk keperluan media sosial. Pekerjaan lainnya dari seorang Social Media Intern adalah mengelola kerjasama dengan para Key Opinion Leaders. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep social media marketing menurut Miller (2020) dan konsep tentang brainstorming menurut Siegel, D, J. (2014). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah paat kegiatan brainstorming karena praktiknya yang cukup berbeda dibandingkan pada masa perkuliahan. Pada proses kerja magang yang dijalankan, didapatkan kesimpulan bahwa pembuatan perencanaan konten atau content plan sangat penting dalam pengelolaan media sosial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Industri Perhotelan, Sosial Media, Marketing Communications, Perencanaan Konten, Key Opinion Leaders
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:31
Last Modified: 08 Nov 2024 15:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33454

Actions (login required)

View Item View Item