Peran Marketing Communication di PT Pelita Air Services

Channete, Zefanya (2024) Peran Marketing Communication di PT Pelita Air Services. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (820kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (391kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (637kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Industri penerbangan merupakan sektor jasa dengan tingkat efektivitas dan kualitas tinggi dibandingkan transportasi lainnya. Maskapai penerbangan dituntut untuk bersaing dengan menonjolkan keunggulan dan keunikannya serta meningkatkan brand awareness melalui strategi komunikasi pemasaran atau marketing communication. Penulis melaksanakan magang di PT Pelita Air Services yang memiliki divisi Marketing Communication untuk menjalankan seluruh kegiatan pemasaran. Selama magang, penulis bekerja untuk meningkatkan brand awareness, penjualan, dan minat konsumen, terutama di kalangan Gen Z yang sudah mapan atau memiliki pemasukan tetap. Tujuan dari magang ini adalah memahami peran marketing communication dalam konteks perusahaan dan mengidentifikasi peluang baru dibidang ini, serta memberikan rekomendasi berdasarkan analisis dan penelitian mendalam. Konsep utama yang digunakan adalah Promotional Mix. Kendala utama yang dihadapi selama magang adalah kekurangan sumber daya manusia, yang memperlambat proses pemasaran dan menghambat pencapaian target penjualan dan branding. Setelah menyelesaikan magang, penulis menyadari adanya persamaan dan perbedaan antara teori yang dipelajari dengan apa yang terjadi di dunia kerja, yang harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Industri penerbangan, Marketing Communication, brand awareness, Gen Z, Promotional Mix. 6 Peran Marketing Communication Di PT Pelita Air Services, Zefanya Channete, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:32
Last Modified: 08 Nov 2024 15:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33461

Actions (login required)

View Item View Item