Channete, Zefanya (2024) Peran Marketing Communication di PT Pelita Air Services. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (820kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (391kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (637kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Industri penerbangan merupakan sektor jasa dengan tingkat efektivitas dan kualitas tinggi dibandingkan transportasi lainnya. Maskapai penerbangan dituntut untuk bersaing dengan menonjolkan keunggulan dan keunikannya serta meningkatkan brand awareness melalui strategi komunikasi pemasaran atau marketing communication. Penulis melaksanakan magang di PT Pelita Air Services yang memiliki divisi Marketing Communication untuk menjalankan seluruh kegiatan pemasaran. Selama magang, penulis bekerja untuk meningkatkan brand awareness, penjualan, dan minat konsumen, terutama di kalangan Gen Z yang sudah mapan atau memiliki pemasukan tetap. Tujuan dari magang ini adalah memahami peran marketing communication dalam konteks perusahaan dan mengidentifikasi peluang baru dibidang ini, serta memberikan rekomendasi berdasarkan analisis dan penelitian mendalam. Konsep utama yang digunakan adalah Promotional Mix. Kendala utama yang dihadapi selama magang adalah kekurangan sumber daya manusia, yang memperlambat proses pemasaran dan menghambat pencapaian target penjualan dan branding. Setelah menyelesaikan magang, penulis menyadari adanya persamaan dan perbedaan antara teori yang dipelajari dengan apa yang terjadi di dunia kerja, yang harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan perusahaan.
Item Type: | Technical Report (MBKM Report) |
---|---|
Creators: | Channete, Zefanya (00000054388) |
Contributors: | Nuranindya, Dian (0314128502) |
Keywords: | Industri penerbangan, Marketing Communication, brand awareness, Gen Z, Promotional Mix. 6 Peran Marketing Communication Di PT Pelita Air Services, Zefanya Channete, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Sustainable Development Goals: | Goal 12. Ensure sustainable consumption and production patterns Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33461 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |