Peran Content Writer pada Platform BRIEFER

Angela Chandra, Christine (2024) Peran Content Writer pada Platform BRIEFER. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (252kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (264kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (95kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (341kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (30kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang adalah karena percepatan pertumbuhan digital public relations dalam industri public relations. Tujuan dari praktik kerja magang ini adalah untuk mempelajari alur kerja seorang content writer dan mengimplementasi konsep writing for public relations yang telah dipelajari selama perkuliahan. Perusahaan yang menjadi tempat praktik kerja magang merupakan sebuah platform digital public relations yaitu BRIEFER yang merupakan unit strategis IGICO. Posisi yang dipilih selama menjalankan praktik kerja magang adalah content writer yang berada dalam Departemen Komunikasi. Deskripsi pekerjaan content writer adalah merancang content plan dan mengeksekusi rencana konten tersebut dalam bentuk tulisan yang akan diunggah melalui Twitter dan website Stories from Briefer. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep tentang social media campaign planning menurut Chaffey, Dave; Chadwick, Fiona Ellis (2019), adaptasi konsep perencanaan public relations campaign menurut Kim, Carolyn Mae (2021) dan konsep content writing menurut Marsh, Charles; Guth, David; Short, Bonnie Poovey (2018). Kendala utama dalam proses praktik kerja magang adalah meningkatkan beberapa artikel yang memiliki performa yang rendah. Setelah dilakukan aktivitas magang selama enam ratus empat puluh jam, didapatkan kesimpulan yaitu sebagian besar tahapan content planning dan content writing yang dilakukan sesuai dengan konsep yang diajarkan selama perkuliahan dan literatur.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Humas, Media Sosial, Penulisan Konten, Perencanaan Konten
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:32
Last Modified: 08 Nov 2024 15:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33462

Actions (login required)

View Item View Item