Angelia S., Gabriella (2024) Aktivitas Digital Marketing di PT Moradi (Retail Orang Tua Group). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (835kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (529kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (6MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (297kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Praktik kerja magang merupakan salah satu kesempatan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman pada bidang Ilmu Komunikasi di lapangan kerja, dan dapat menerapkan ilmu teoritis yang diperoleh di perkuliahan. Pemagang mengambil kesempatan melakukan praktik kerja magang sebagai Digital Marketing Intern di Retail Orang Tua Group, yakni MOR (PT Moradi). Pemagang bertanggung jawab atas media sosial MOR dan dua sub-brandnya, Gorenc dan T'Endang. Tujuan dari praktik kerja magang ini adalah demi memperoleh pengalaman dalam Social Media and Mobile Marketing Strategy terhadap kenaikan brand awareness, memperoleh pengetahuan dan pengembangan soft skill berupa pencarian konten yang sedang tren, content planning, content execution, video editing, serta mengetahui dan mencari Key Opinion Leader (KOL) yang sesuai dengan brand. Tugas utama pemagang adalah content planning dan creation, melakukan kerja sama dengan KOL, dan membuat monthly report content untuk insights konten. Selama melakukan praktik kerja magang, pemagang menyadari bahwa digital marketing memegang peran penting dalam menaikan brand awareness. Hal ini dapat dilihat dari kenaikan followers, account reach, dan account engagement pada media sosial PT Moradi, yang membuat nama brand brand PT Moradi semakin dikenal.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Key Opinion Leader (KOL), Insights, Orang Tua Group, MOR, Gorenc, T'Endang |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:35 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33473 |
Actions (login required)
View Item |