Hizkia Budiman, Devani (2024) Peran Event Marketing Intern dalam Mencari Tenant untuk Event PergiKuliner. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (606kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (212kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (320kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (959kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Laporan ini membahas mengenai pengalaman magang penulis di PT Online Media Guna (PergiKuliner) sebagai event marketing intern. Dengan fokus utama mencari tenant untuk bergabung dalam event yang diadakan, yaitu Pop Up Festival, event yang ditujukan di daerah perkantoran, kampus, dan common space. Tugas yang dilaksanakan adalah mencari tenant untuk event, dimulai dari pendekatan awal melalui Instagram, berlanjut ke WhatsApp untuk diskusi dan negosiasi, hingga berhasil mendapatkan partisipasi tenant. Selain itu, peserta magang juga terlibat dalam menjaga jalannya acara dan menangani keluhan dari peserta acara, serta menjalin relasi yang baik dengan para tenant. Selama masa magang, penulis menghadapi beberapa kendala, seperti kesenjangan antara teori komunikasi interpersonal dan persuasi yang dipelajari di bangku kuliah dengan praktik nyata di lapangan. Tantangan utama yang dihadapi adalah penolakan dari tenant dan kesulitan dalam melakukan follow up yang efektif. Untungnya penulis berhasil mengatasi masalah tersebut dengan bantuan dari mentor. Laporan ini juga mengungkapkan peran penting peserta magang dalam memperkuat hubungan dengan tenant, serta dalam memanfaatkan platform media sosial untuk meningkatkan dampak acara. Magang ini menyoroti bahwa peserta magang berhasil memahami cara kerja event marketing, mengimplementasikan pengetahuan teoretis dalam praktik, dan mengembangkan soft skills penting yang akan berguna di masa depan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Event marketing intern, Tenant, Komunikasi Persuasi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:35 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33476 |
Actions (login required)
View Item |