Peran Account Executive di Future Creative Network (Finch Agency)

Wiryananda Sutantra Widjojo, Chandra (2024) Peran Account Executive di Future Creative Network (Finch Agency). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (282kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (190kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (332kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang terus berkembang membuat advertising agency masuk ke ranah digital untuk memenuhi kebutuhan klien di era modern dikarenakan perubahan perilaku konsumen yang semakin banyak menghabiskan waktu di internet. Praktik kerja magang ini bertujuan untuk mengetahui peran dari Account Executive di sebuah advertising agency dalam menyusun strategi, memimpin proyek dalam internal, memantau proses kreatif untuk menjawab objective klien, mengeksekusi dan mengevaluasi suatu campaign. Perusahaan tempat magang merupakan Finch Agency bagian dari Future Creative Network, sebuah advertising agency ATL dan digital yang telah memenangkan berbagai penghargaan pada Citra Pariwara. Penulis melakukan praktik magang sebagai account executive dalam departemen account. Dalam sebuah advertising agency, account executive berperan sebagai penghubung antara klien dengan tim internal agency. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep role of account executive dari (Clow & Baack, 2022), competitor review dari (Schlegelmilch & Winer, 2021), konsep creative brief dari (Shimp & Andrews, 2017), teori komunikasi dua tahap (Morissan, 2021), dan teori Customer Relationship Management (Alma, 2012). Kendala utama yang ditemukan adalah penulis tidak berhubungan langsung dengan klien sehingga menghambat penerimaan informasi dari klien. Setelah melakukan praktik magang selama 640 jam, kesimpulan yang didapat adalah peran account executive sangat penting untuk mengomunikasikan seluruh keinginan dan kebutuhan klien kepada tim internal agency dengan baik untuk menghasilkan output creative yang maksimal.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Account Executive, Agensi Periklanan, Finch
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:36
Last Modified: 08 Nov 2024 15:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33478

Actions (login required)

View Item View Item