Aulia Wiguna, Vina (2024) Peran Content Creator pada Brand Smartvision di PT. MOC Milenial Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (578kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (237kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (377kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (509kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Saat ini, media sosial merupakan platform yang digunakan oleh semua orang, baik untuk bersosialisasi maupun untuk praktik digital marketing. Sebagai upaya kontribusi dalam dunia digital marketing, setiap perusahaan yang memasarkan jasa atau produknya memerlukan seorang Social Media Specialist dan Content Creator. Dalam praktik kerja magang sebagai Social Media Specialist dan Content Creator di PT MOC Milenial Indonesia yang merupakan sebuah perusahaan retail yang terkenal dalam bidang pemasaran digital dan media sosial, promosi dilakukan melalui konten-konten yang diproduksi untuk setiap merek. Salah satu platform yang digunakan adalah TikTok, sehingga tugas dan tanggung jawab yang didapatkan meliputi perencanaan konten, pembuatan dan pengeditan video, evaluasi terhadap konten yang sudah diunggah untuk menilai apakah meningkatkan engagement atau tidak serta kesempatan untuk mengembangkan keterampilan praktis dalam lingkungan profesional. Selama pelaksanaan magang, beberapa kendala yang dihadapi antara lain adaptasi dengan budaya kerja yang dinamis dan cepat, serta tantangan dalam menghasilkan konten yang menarik dan relevan bagi penonton. Solusi yang diterapkan meliputi peningkatan komunikasi tim, penggunaan alat manajemen proyek, dan pelatihan berkelanjutan dalam teknik pemasaran digital.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Social Media Specialist, Content Creator, Digital Marketing, engagement 8 Peran Content Creator pada Brand Smartvision di PT. MOC Milenial Indonesia, Vina Aulia Wiguna, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:37 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33487 |
Actions (login required)
View Item |