Peran Content Creator pada Brand Smartvision di PT. MOC Milenial Indonesia

Aulia Wiguna, Vina (2024) Peran Content Creator pada Brand Smartvision di PT. MOC Milenial Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (578kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (237kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (377kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (509kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (116kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Saat ini, media sosial merupakan platform yang digunakan oleh semua orang, baik untuk bersosialisasi maupun untuk praktik digital marketing. Sebagai upaya kontribusi dalam dunia digital marketing, setiap perusahaan yang memasarkan jasa atau produknya memerlukan seorang Social Media Specialist dan Content Creator. Dalam praktik kerja magang sebagai Social Media Specialist dan Content Creator di PT MOC Milenial Indonesia yang merupakan sebuah perusahaan retail yang terkenal dalam bidang pemasaran digital dan media sosial, promosi dilakukan melalui konten-konten yang diproduksi untuk setiap merek. Salah satu platform yang digunakan adalah TikTok, sehingga tugas dan tanggung jawab yang didapatkan meliputi perencanaan konten, pembuatan dan pengeditan video, evaluasi terhadap konten yang sudah diunggah untuk menilai apakah meningkatkan engagement atau tidak serta kesempatan untuk mengembangkan keterampilan praktis dalam lingkungan profesional. Selama pelaksanaan magang, beberapa kendala yang dihadapi antara lain adaptasi dengan budaya kerja yang dinamis dan cepat, serta tantangan dalam menghasilkan konten yang menarik dan relevan bagi penonton. Solusi yang diterapkan meliputi peningkatan komunikasi tim, penggunaan alat manajemen proyek, dan pelatihan berkelanjutan dalam teknik pemasaran digital.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social Media Specialist, Content Creator, Digital Marketing, engagement 8 Peran Content Creator pada Brand Smartvision di PT. MOC Milenial Indonesia, Vina Aulia Wiguna, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:37
Last Modified: 08 Nov 2024 15:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33487

Actions (login required)

View Item View Item