Aktivitas Marketing Intern di PT Prima Indonesia Indah (Retail Orang Tua Group)

Angelica, Sheryl (2024) Aktivitas Marketing Intern di PT Prima Indonesia Indah (Retail Orang Tua Group). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (154kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (230kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Di tengah persaingan yang semakin ketat dalam industri fashion retail, strategi pemasaran dan komunitas loyal yang inovatif menjadi kunci untuk menarik perhatian konsumen. Maka dari itu, membangun merek memerlukan berbagai aktivitas pemasaran untuk memperkuat karakteristik unik merek dan memastikan posisinya tetap teratas di pasar kompetitif. Pada proses magang ini, penulis memilih posisi sebagai Marketing yang mencakup 3 tugas utama: Social Media / Direct Marketing, Community Brand Maintain, dan Event Management. Dengan tujuan mengasah pemahaman terkait pemasaran media sosial, mengelola komunitas merek, dan manajemen acara serta menemukan solusi dari tantangan dalam lingkungan kerja profesional. Penulis berkesempatan memperoleh keterampilan praktis dalam perencanaan kegiatan pemasaran, penerapan keefektifan copywriting, pengimplementasian brand community, serta perancangan dan pengeksekusian acara perusahaan di PT Prima Indonesia Indah (Retail Orang Tua Group) untuk merek Keizha & SOLEHA. Namun, terjadi komunikasi terhambat, instruksi kurang jelas, dan tantangan adaptasi dalam lingkungan kerja dinamis yang dialami penulis sehingga memerlukan manajemen waktu dan kolaborasi efektif dari pekerja magang dengan perusahaan atau tim untuk mencapai tujuan bersama. Di samping itu, reputasi luar biasa dari perusahaan tersebut membuat penulis yakin dalam pemilihan tempat magangnya yang akan memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan karir dan pengalaman ini akan menjadi langkah berharga dalam mencapai tujuan profesional.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Merek, Strategi Pemasaran, Media Sosial, Komunitas Merek, Manajemen Acara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:37
Last Modified: 08 Nov 2024 15:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33491

Actions (login required)

View Item View Item