Pelaksanaan dan Peran Marketing Communication pada PT. VIVERE Multi Kreasi (Collection by VIVERE)

Welnysun, Kenneth (2024) Pelaksanaan dan Peran Marketing Communication pada PT. VIVERE Multi Kreasi (Collection by VIVERE). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (251kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (439kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

PT. VIVERE Multi Kreasi adalah suatu perusahaan yang beroperasi dibawah naungan bisnis VIVERE Group yang menghadirkan beragam produk furnitur, aksesoris, dan dekorasi untuk ruangan. Salah satu brand yang dihadirkan oleh PT. VIVERE Multi Kreasi adalah Collection by VIVERE dengan memberikan solusi kenyamanan serta kebutuhan bagi orang-orang yang sedang mencari beragam interior ruangan. Dalam menjalankan bisnisnya, PT. VIVERE Multi Kreasi memperlukan strategi pemasaran serta komunikasi yang baik untuk meningkatkan kesadaran merek dalam memperkenalkan produk mereka kejangkauan yang lebih luas. Hal ini memerlukan peran dari Komunikasi Pemasaran (marketing communication) dalam mencapai brand awareness yang lebih luas. Peran dari komunikasi pemasaran antara lain menyiapkan copywriting dalam menyampaikan informasi yang sesuai dengan apa yang dipasarkan serta event management seperti menghadiri pameran serupa dengan brand dan mengundang/mengadakan workshop pada toko VIVERE dengan tujuan memperkenalkan produk dari Collection by VIVERE. Pemagang tertarik untuk bergabung menjadi bagian dari tim komunikasi pemasaran dari Collection by VIVERE karena melihat peluang untuk mengeksplor lebih jauh serta mengembangkan ilmu dari komunikasi pemasaran. Namun, kendala yang dihadirkan karena minim nya pengetahuan cara komunikasi untuk mempersuasi dalam mengundang suatu acara menjadi kesulitas pemagang dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, pemagang aktif dalam bertanya solusi serta mengaplikasikan solusi tersebut untuk tugas kedepannya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Kesadaran Merek, Copywriting, Event Management, Komunikasi Persuasif
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:38
Last Modified: 08 Nov 2024 15:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33493

Actions (login required)

View Item View Item