Andreas Dermawan, Juan (2024) Aktivitas Sales Capability di PT. UNIVENUS HQ. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (593kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (136kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (326kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (650kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (171kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Latar Belakang pemilihan tempat magang tumbuhnya industri pulp dan kertas terutama dengan adanya aktivitas pemasaran pada sales area. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep sales capability pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah perusahaan internasional dalam industri pulp, kertas & konversi yaitu PT. Univenus yang berada di bawah naungan APP Sinarmas . Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Sales Capability Intern berada pada Departemen Tissue Converting Sales Domestic. Deskripsi pekerjaan sales capability adalah mulai dari melakukan riset, perencanaan strategi, melakukan analisis data hingga evaluasi dan peningkatan sales marketing strategy. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep direct marketing menurut Panuju (2019); Peppers et al. (2018), konsep telemarketing menurut Peppers et al (2018), konsep business presentation menurut Guffey & Loewy (2022), konsep personal selling menurut Jhonston & Marshall (2021), konsep public relations menurut Capizzo & Luttrell (2022), konsep sales strategy menurut Weinberg (2015), dan konsep data analysis menurut Cohan (2015). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat tantangan dalam mengimplementasikan konsep pemasaran kepada para sales. Setelah dilakukan aktivitas magang selama seratus hari, didapatkan kesimpulan yaitu konsep materi sales capability harus dirancang relevan dengan kondisi pasar
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | business presentation, marketing strategy, sales capability |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:38 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33496 |
Actions (login required)
View Item |