Peran Partnership dan Marketing Specialist di Lembaga Indonesia Mengajar

Evelyn, Clarissa (2024) Peran Partnership dan Marketing Specialist di Lembaga Indonesia Mengajar. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (286kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (188kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (159kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (499kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Pendidikan menjadi salah satu pilar utama dalam pembangunan suatu negara, tetapi Indonesia masih terus menerus menghadapi banyak tantangan antara lain adalah tidak meratanya distribusi pendidikan berkualitas antara perkotaan dan pedesaan, biaya pendidikan yang mahal, dan kurangnya tenaga pengajar yang berkompeten di setiap daerah. Maka dari itu, muncullah lembaga non profit yang hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu Indonesia Mengajar. Gerakan Indonesia Mengajar merupakan inisiatif dari masyarakat yang berupaya untuk memajukan pendidikan di daerah terpencil Indonesia agar semua anak di Indonesia memiliki peluang untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Agar dapat mengatasi permasalahan pendidikan di Indonesia, maka dibutuhkan hubungan kemitraan. Untuk mengimplementasikannya, maka peran seorang Partnership dan Marketing Specialist menjadi penting agar hubungan dapat berjalan efektif. Untuk memahami peran tersebut, peserta magang menjalani praktek kerja magang selama empat bulan atau 640 jam. Dengan memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh selama perkuliahan, peserta magang mencoba menerapkan beberapa teori mengenai kemitraan, seperti tahapan dalam kemitraan dan juga pemasaran langsung. Peserta magang juga mendalami dalam kegiatan riset, brainstorming pembuatan ide dan strategi serta copywriting. Demikian, selama menempuh kerja magang ini, peserta magang banyak mendapat wawasan pengalaman dalam dunia pekerjaan secara nyata dan berkesempatan mempelajari partnership dengan baik.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Kemitraan, Pemasaran Langsung, Kolaborasi, Pendidikan, Riset
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:39
Last Modified: 08 Nov 2024 15:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33497

Actions (login required)

View Item View Item