Peran Social Media Content Creator pada Future Creative Network (Finch Agency)

Jonathan Suherman, Gilbert (2024) Peran Social Media Content Creator pada Future Creative Network (Finch Agency). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (472kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (404kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (432kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (520kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Latar belakang dari pemilihan tempat magang yang dilakukan karena adanya fenomena konvergensi yang menjadi serba digital pada industri periklanan. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk memahami proses suatu konten dari awal dikonsepkan hingga dapat dieksekusikan. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah Finch Agency yang merupakan anak perusahaan dari Future Creative Network (FCN). Posisi yang dipilih adalah Social Media Content Creator pada departemen Social Media. Deskripsi pekerjaan sebagai Social Media Content Creator antara laun membuat ide perancangan konsep serta mengeksekusikannya yang berisikan pesan dari brand (klien). Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah Trendspotting (Rehn & Lindkvist, 2013), Ideation (Graham & Bachmann, 2004) Content Planning (Halvorson & Rach, 2012), dan Content Production (Halvorson & Rach, 2012). Kendala utama selama proses kerja magang adalah menyesuaikan persona dari klien kepada tren yang sedang terjadi. Kesimpulan yang didapatkan selama melakukan kerja magang diperlukan adanya analisis yang mendalam dan kreatifitas yang tinggi dalam memasukan produk dari klien ke suatu tren.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Agensi, Finch Agency, Perancangan Konten, Persona, Social Media Content Creator
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:40
Last Modified: 08 Nov 2024 15:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33501

Actions (login required)

View Item View Item