Peran Public Relations Analyst Intern di Divisi Corporate Communication Kompas Gramedia untuk Menjaga Hubungan Internal dan Eksternal (Media)

Liani Ng, Clarissa (2024) Peran Public Relations Analyst Intern di Divisi Corporate Communication Kompas Gramedia untuk Menjaga Hubungan Internal dan Eksternal (Media). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (529kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (164kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (308kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (134kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Kompas Gramedia yang kini berdiri dengan 8 pilar industri dan lebih dari 400 unit bisnis berusaha menjalankan visi "Enlightening People" kepada masyarakat. Namun, perkembangan pesat yang dihadapi kerap membawa tantangan, baik secara internal maupun eksternal. Hal ini termasuk dalam kerja sama antar unit bisnis dan komunikasi antar karyawan yang terhambat seiring cepatnya perkembangan perusahaan. Selain itu, Kompas Gramedia juga mengalami kendala dalam menjalin kerja sama dengan pihak eksternal, seperti hubungan dengan masyarakat sekitar, kunjungan perusahaan lain, relasi dengan pemerintah, dan lainnya. Untuk mengatasi ini, pada 1983, functional unit Corporate Communication dibentuk untuk menangani isu-isu komunikasi secara efektif dan memperkuat citra positif perusahaan. Pekerja magang menjalani magang sebagai Public Relations Analyst Intern di Kompas Gramedia untuk menggali lebih dalam tentang peran corporate communication dalam menjaga reputasi perusahaan dan memastikan pesan- pesan yang disampaikan kepada masyarakat sesuai dengan visi dan nilai-nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Corporate Communication, Internal Communications, Media Relations, Public Relations.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:41
Last Modified: 08 Nov 2024 15:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33503

Actions (login required)

View Item View Item