Peran Marketing Communication dalam Mengembangkan Kegiatan Pemasaran B2B M-Global Logistics

Permata Sari, Yessica (2024) Peran Marketing Communication dalam Mengembangkan Kegiatan Pemasaran B2B M-Global Logistics. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (254kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (259kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (483kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Peningkatan penggunaan media digital dan internet telah mendorong perusahaan untuk beralih ke strategi pemasaran yang mengandalkan platform tersebut. Transisi ini tidak hanya terjadi pada perusahaan pada lingkup B2C (Business-to-Customer) tetapi juga meluas ke perusahaan B2B (Business-to- Business). Salah satu contohnya adalah M-Global Logistics, sebuah perusahaan dalam bidang logistik dan merupakan bagian dari Meratus Group. Implementasi strategi pemasaran tersebut tentunya membutuhkan peran seorang marketing communication agar strategi yang diterapkan berjalan secara efektif. Untuk memahami peran tersebut, penulis menjalani praktik kerja magang dengan memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh selama perkuliahan, yaitu mencoba menerapkan beberapa strategi komunikasi pemasaran, termasuk pemasaran digital, penjualan personal, dan pemasaran langsung. Namun, selama magang terdapat tantangan, seperti kekurangan personil dalam beberapa tim yang menyebabkan hasil kerja tidak efektif. Oleh karena itu, disarankan agar M-Global Logistics mempertimbangkan peningkatan sumber daya manusia, untuk memastikan kelancaran operasional. Selain itu, untuk Universitas tempat penulis menempuh pendidikan, diharapkan dapat mendalami pengetahuan praktis untuk lebih mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dunia nyata.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Bauran Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Direct Marketing, Personal Selling
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:41
Last Modified: 08 Nov 2024 15:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33504

Actions (login required)

View Item View Item