Permata Sari, Yessica (2024) Peran Marketing Communication dalam Mengembangkan Kegiatan Pemasaran B2B M-Global Logistics. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (254kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (259kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (483kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (83kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Peningkatan penggunaan media digital dan internet telah mendorong perusahaan untuk beralih ke strategi pemasaran yang mengandalkan platform tersebut. Transisi ini tidak hanya terjadi pada perusahaan pada lingkup B2C (Business-to-Customer) tetapi juga meluas ke perusahaan B2B (Business-to- Business). Salah satu contohnya adalah M-Global Logistics, sebuah perusahaan dalam bidang logistik dan merupakan bagian dari Meratus Group. Implementasi strategi pemasaran tersebut tentunya membutuhkan peran seorang marketing communication agar strategi yang diterapkan berjalan secara efektif. Untuk memahami peran tersebut, penulis menjalani praktik kerja magang dengan memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh selama perkuliahan, yaitu mencoba menerapkan beberapa strategi komunikasi pemasaran, termasuk pemasaran digital, penjualan personal, dan pemasaran langsung. Namun, selama magang terdapat tantangan, seperti kekurangan personil dalam beberapa tim yang menyebabkan hasil kerja tidak efektif. Oleh karena itu, disarankan agar M-Global Logistics mempertimbangkan peningkatan sumber daya manusia, untuk memastikan kelancaran operasional. Selain itu, untuk Universitas tempat penulis menempuh pendidikan, diharapkan dapat mendalami pengetahuan praktis untuk lebih mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dunia nyata.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Bauran Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Direct Marketing, Personal Selling |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:41 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33504 |
Actions (login required)
View Item |