Peran Content Creator di PT Gooritss Indonesia Sejahtera

Indriani, Magaretha (2024) Peran Content Creator di PT Gooritss Indonesia Sejahtera. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (289kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (409kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (242kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (459kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang pentingnya teknologi informasi dan komputer dalam memenuhi kebutuhan modern yang mencerminkan bagaimana perubahan teknologi mempengaruhi berbagai aspek kehidupan di Indonesia dan di seluruh dunia. Tujuan dari kerja magang ini adalah memahami proses kerja seorang Social Media Content Creator dan menerapkan ilmu komunikasi strategis dari perkuliahan ke dalam praktik kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah perusahaan teknologi informasi yang menyediakan solusi IT untuk berbagai sektor dengan tim profesional dan berpengalaman. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Social Media Content Creator yang ada dalam Departemen Social Media. Deskripsi pekerjaan Social Media Content Creator adalah membuat ide dan perencanaan konten serta mengeksekusinya dalam bentuk konten yang menarik untuk media sosial perusahaan. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Content Strategy menurut Haug, Astrid (2015), konsep tentang Brainstorming menurut Cotton, David (2016), konsep tentang Content Planning menurut Angela, Crocker (2017), konsep tentang Content Writing menurut Scaravelli (2022), dan konsep tentang Editing menurut Sumarno, Marselli (2017). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah kesulitan menemukan solusi inovatif saat brainstorming dan perbedaan antara pembelajaran editing foto di perkuliahan dengan praktik editing video di lapangan. Setelah dilakukan aktivitas magang selama enam ratus empat puluh jam, didapatkan kesimpulan yaitu alur kerja content creator di PT Gooritss Indonesia Sejahtera melibatkan brainstorming, perencanaan, pembuatan, dan pengeditan konten, dengan penerapan kuat dari ilmu perkuliahan seperti strategi kreatif, perencanaan media sosial, dan editing digital yang mempermudah praktik kerja magang.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: teknologi informasi, media sosial, pembuat konten
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:42
Last Modified: 08 Nov 2024 15:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33507

Actions (login required)

View Item View Item