Aktivitas Perencanaan Komunikasi Strategis di Kementerian Perindustrian

Chanry, Evelyn (2024) Aktivitas Perencanaan Komunikasi Strategis di Kementerian Perindustrian. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (877kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (146kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (228kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Laporan magang ini membahas aktivitas Strategic Communications Planning yang dilakukan di Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dengan fokus pada penyusunan perencanaan komunikasi strategis untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045. Tugas utama magang ini adalah menyusun strategi komunikasi untuk sebuah festival bernama Industrial Festival, yang ditujukan kepada generasi Z sebagai target khalayak. Tugas yang dilaksanakan melibatkan penelitian pasar dan analisis tren komunikasi untuk memahami preferensi dan kebutuhan target khalayak. Hasil dari magang ini adalah penyusunan perencanaan komunikasi strategis yang komprehensif untuk Industrial Festival, yang mencakup rencana publikasi, penentuan pesan, dan kegiatan-kegiatan utama. Evaluasi keberhasilan festival didasarkan pada sejumlah Key Performance Indicators (KPIs), termasuk tingkat partisipasi, jumlah konten yang dibagikan di media sosial, dan dampak positif yang dihasilkan dalam meningkatkan kesadaran akan industri nasional. Kontribusi yang diberikan oleh penulis meliputi penyusunan konsep, perencanaan acara, serta strategi pemasaran konten. Festival ini diharapkan dapat menjadi platform efektif untuk menginspirasi dan melibatkan generasi Z dalam masa depan industri Indonesia. Kesimpulan dari magang ini menyoroti pentingnya komunikasi strategis dalam mencapai tujuan pembangunan nasional dan menekankan perlunya terus berinovasi dalam menjangkau khalayak yang semakin beragam.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: event, Kementerian Perindustrian, generasi Z
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:43
Last Modified: 08 Nov 2024 15:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33511

Actions (login required)

View Item View Item