Yonathan, Erline (2024) Peran Content Creator dalam Membuat Konten Pemasaran Digital RE/MAX Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (776kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (407kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (352kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (916kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (450kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang menyebabkan maraknya pemasaran digital oleh berbagai sektor industri, turut dimanfaatkan oleh industri properti karena memiliki berbagai fungsi terhadap target audiensnya seperti meningkatkan kesadaran merek, menjalin komunikasi, serta mempertahankan hubungan. Salah satu industri properti yang memanfaatkan teknologi untuk melakukan pemasaran digital adalah RE/MAX Indonesia, sebuah perusahaan agen properti yang berasal dari Amerika Serikat dan hadir di Indonesia pada tahun 2014. Tujuan dari aktivitas magang ini adalah untuk mengetahui peran dan pekerjaan content creator dalam membuat strategi pemasaran digital di RE/MAX Indonesia. Sebagai content creator dalam departemen Marketing Communication, penulis memiliki tugas tanggung jawab untuk merancang konten, memproduksi konten, menjadi talent, dan membuat copywriting. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep pemasaran konten menurut Kotler. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah banyaknya permintaan konten baru di luar content plan yang sudah dibuat. Namun, setelah beberapa kejadian akan kendala yang terjadi, ditemukan solusi yaitu dengan menyiapkan beberapa hari sebagai antisipasi adanya permintaan konten tambahan. Kesimpulannya, pembuatan konten yang baik untuk pemasaran digital dapat menunjang aktivitas pemasaran digital untuk meningkatkan kesadaran merek, menjalin komunikasi, serta mempertahankan hubungan target audiens perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Pemasaran Digital, Content Creator, Strategi Pemasaran, RE/MAX Indonesia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:45 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33524 |
Actions (login required)
View Item |