Implementasi Social Media Marketing pada PT KOPINDO JAYA

Winata, Stephanus (2024) Implementasi Social Media Marketing pada PT KOPINDO JAYA. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (378kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (535kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (449kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Laporan ini membahas tentang pengalaman kerja magang di PT Kopindo Jaya, yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang tourism. Latar Belakang pemilihan perusahaan ini sebagai tempat magang adalah tumbuhnya perekonomian Indonesia serta peluang tourism di Pulau Bali yang terus berkembang. PT Kopindo Jaya yang dimulai dari tour pabrik kopi dengan brand Golden Rabbits Coffee kini melihat peluang di bidang-bidang lainnya seputar tourism dan sudah melakukan ekspansi memasuki industri F&B, spa, entertainment, dan lainnya. Tujuan pelaksanaan kerja magang ini adalah untuk berkontribusi kepada perusahaan dan mengasah hard skill dengan mengimplementasikan konsep dan teori yang sudah dipelajari selama masa perkuliahan, khususnya pada mata kuliah Art, Copywriting & Creative Strategy, Social Media & Mobile Marketing, Visual & Photographic Communication, dan Digital Graphic Communication; serta soft skill yang berkaitan dengan melakukan kerjasama secara tim. Posisi yang ditempati adalah sebagai Digital Marketing Intern yang berada di bawah divisi Digital Marketing pada perusahaan. Deskripsi pekerjaan pemagang sebagai Digital Marketing Intern adalah membantu segala aktivitas yang terjadi dalam divisi Digital Marketing. Namun, seiring berjalannya waktu pemagang banyak memberi kontribusi kepada tim Content Creator, yang menjadi role yang dibutuhkan selama durasi kerja magang. Konsep seputar kegiatan digital marketing yang digunakan pada laporan magang adalah konsep dan teori dari Quensenberry (2019), Cotton (2016), Chaffey & Chadwick (2022), Stern (2017), dan lainnya. Kendala utama dalam menjalankan kerja magang adalalah pada beberapa workflow perusahaan yang maish dapat ditingkatkan, terutama pada hal-hal yang bersifat situational seperti kerjaan tambahan dan kendala mendadak. Setelah menjalankan kegiatan magang selama 640 jam atau setara dengan 80 hari kerja, pemagang dapat memberi kesimpulan bahwa seorang Content Creator memiliki peran penting dalam meningkatkan nilai dari brand melalui media sosial. Pemagang dapat memperoleh banyak ilmu dan pengalaman atas segala hal yang berkaitan dengan pemasaran digital, serta berkontribusi melalui proyek-projek nyata yang berdampak bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: PT Kopindo Jaya, Digital Marketing, Digital Marketing Intern, Content Creator, Tourism Industry.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:45
Last Modified: 08 Nov 2024 15:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33525

Actions (login required)

View Item View Item