Peran Content Creator Intern Divisi Tomo Kenko di PT.Dipa Pharmalab Intersains

Zefanya Adonma, Carocello (2024) Peran Content Creator Intern Divisi Tomo Kenko di PT.Dipa Pharmalab Intersains. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (767kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (982kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (573kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Pertumbuhan teknologi yang berkembang pesat di zaman ini telah memberikan dampak yang signifikan pada industri farmasi. Salah satu teknologi yang membuat perusahaan farmasi berkembang pesat adalah sosial media. Adapun perusahaan farmasi yang terkena dampak baik dari perkembangan teknologi berupa sosial media adalah PT. Dipa Pharmalab Intersains. Perusahaan PT. Dipa Pharmalab Intersains merupakan perusahaan besar yang pastinya memiliki banyak divisi, salah satunya adalah divisi Tomo Kenko. Vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh seperti Vitamin D dan vitamin dengan berbagai manfaat lainnya adalah produk berkualitas yang dipromosikan oleh Tomo Kenko. Tomo Kenko memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan membutuhkan peran Content Creator sebagai komunikator untuk mengenalkan produk ke masyarakat dengan memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang saat ini yaitu sosial media. Tujuan pekerja magang memilih divisi Tomo Kenko di PT. Dipa Pharmalab Intersains dikarenakan adanya kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang peran seorang content creator dan bagaimana peran content creator bisa memberi dampak baik bagi perusahaan. Selama bekerja di perusahaan, pekerja ditempatkan di bagian content creator dan pekerja magang telah menyelesaikan banyak jenis tugas dan pekerjaan yang diberikan, seperti melakukan social media marketing dan content creating untuk menjual produk vitamin Tomo Kenko lewat sosial media. Setelah melaksanakan kerja magang selama 640 jam, pekerja magang telah menuntaskan pekerjaan yang telah diberikan serta menulis kendala dan solusi yang sesuai dengan kondisi perusahaan saat ini.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Tomo Kenko, PT. Dipa Pharmalab Intersains, Social Media Marketing, Content Creating, Perusahaan Farmasi. Peran Content Creator..., Carocello Zefanya Adonma, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:46
Last Modified: 08 Nov 2024 15:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33527

Actions (login required)

View Item View Item