Aurelia, Aurelia (2024) Peran Digital Campaign PT Foods Beverages Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (455kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (185kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (192kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (263kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (85kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor industri yang berkembang pesat dalam sepuluh tahun terakhir dan banyak inovasi yang muncul dari segi jenis makanan, hingga segi pemasaran produk. PT Foods Beverages Indonesia merupakan sebuah unit perusahaan di bawah naungan Kawan Lama Group yang menangani beberapa merek makanan dan minuman yang sangat bersaing di pasar, menjadikan PT Foods Beverages Indonesia sebagai perusahaan makanan dan minuman yang kredibel dan terkenal di Indonesia. Tujuan dari kerja magang ini yaitu untuk menerapkan konsep Digital Campaign Marketing yang telah dipelajari di kampus pada perusahaan tempat kerja magang. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Digital Campaign Strategist yang berada dalam Departemen Marketing. Deskripsi pekerjaan Digital Campaign Strategist yaitu membuat ide dan perencanaan pembuatan kampanye digital serta melalukan pengunggahan dalam berbagai jenis media sosial. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Social Media Content Calendar menurut (Quesenberry, 2019), Copywriting menurut (Edwards, 2018), Project Management menurut (Stern, 2017), Creative Brief menurut (Andrews & Shimp, 2018), (Kelly & Sheehan, 2022), dan (Shah, 2014), Digital Marketing menurut (Chaffey & Ellis- Chadwick, 2022), dan Social Media Audit menurut (Quesenberry, 2019). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah dalam pembuatan Social Media Analytics Report, sehingga menghambat pekerjaan dan diperlukan waktu tambahan untuk mempelajari sendiri cara mengerjakan penugasan tersebut dengan baik dan benar. Setelah dilakukan aktivitas magang selama tujuh puluh satu hari, dapat disimpulkan yaitu peran seorang Digital Campaign Strategist penting karena posisi tersebut menciptakan kampanye komunikasi pemasaran perusahaan dan bertanggung jawab untuk mengembangkan ide kampanye serta menangani media sosial dari brand di bawah naungan PT Foods Beverages Indonesia.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Industri Makanan dan Minuman, Kalender Konten, Kampanye Digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:46 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33531 |
Actions (login required)
View Item |