Peran Creative Production Assistant dalam Program Take Me Out Indonesia di Fremantle Media

Kuncoro Pamungkas, Benediktus (2024) Peran Creative Production Assistant dalam Program Take Me Out Indonesia di Fremantle Media. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (308kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (337kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Televisi berperan sebagai media untuk komunikasi, informasi, hiburan, dan pendidikan yang dapat diakses dengan cepat. Di Indonesia, terdapat lebih dari 10 stasiun televisi yang masih beroperasi. Salah satu stasiun televisi tersebut adalah MNC TV, yang merupakan bagian dari MNC Group. MNC TV didukung oleh pihak eksternal, yaitu Fremantle sebagai production house, untuk menjalankan program-programnya. Fremantle menyediakan hampir seluruh konten program untuk MNC TV, termasuk Take Me Out Indonesia, Indonesia Idol, Master Chef Indonesia, dan lainnya. Salah satu program yang sedang tayang pada awal tahun adalah Take Me Out Indonesia. Dalam menjalankan program Take Me Out Indonesia, diperlukan peranan Creative Production untuk dapat menjalankan seluruh rangkaian acara. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui peran dan pekerjaan dari Creative Production, mengetahui kendala di dunia kerja dan solusinya, mendapatkan pengalaman, pemahaman, dan relasi baru. Selama menjalankan kegiatan magang, pekerja magang memiliki beberapa pekerjaan, diantaranya dalam tahap planning & preparation seperti melakukan perencanaan dan persiapan terhadap program dengan menggunakan interpersonal & persuasive communication dalam melakukan komunikasi antara kru dengan talent. Serta melakukan public speaking untuk dapat memberikan informasi kepada talent. Lalu mengerjakan tahap the production seperti menjalankan program acara sesuai dengan persiapan yang telah dilakukan, dan tahap postproduction seperti melakukan review dan evaluasi terhadap program yang sudah berjalan. Setelah melakukan kegiatan magang selama 640 jam, dapat disimpulkan bahwa pekerja magang berhasil menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan oleh Fremantle serta dapat memberikan saran kepada Fremantle, Universitas Multimedia Nusantara, serta Mahasiswa yang akan melakukan magang selanjutnya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Fremantle, Creative Production, Plamning & Preparation, Production, Postproduction, Interpersonal Communication, Persuasive Communication, Public Speaking
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:48
Last Modified: 08 Nov 2024 15:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33545

Actions (login required)

View Item View Item