Peran Project Officer di Dyandra Promosindo dalam Menangani Brand Activation pada Pameran Otomotif

Clarissa Manalu, Maria (2024) Peran Project Officer di Dyandra Promosindo dalam Menangani Brand Activation pada Pameran Otomotif. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (685kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (160kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (206kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (708kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (141kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Dalam maraknya kompetisi produk di pasaran, penyelenggaraan special event menjadi salah satu taktik marketing yang kuat. Hal ini karena special event memungkinkan perusahaan atau brand untuk berinteraksi langsung dengan target konsumen, menciptakan pengalaman dan keterlibatan konsumen dengan brand, hingga menghasilkan penjualan. Pameran merupakan salah satu jenis special event yang diadakan dengan tujuan untuk peningkatan awareness agar peserta pameran (exhibitors) dapat memperoleh prospek penjualan. Pameran juga menjadi sarana bagi perusahaan atau brand yang menjadi peserta pameran untuk melaksanakan brand activation. Untuk mampu mempelajari dan terlibat langsung dalam proses penyelenggaraan pameran berskala major di Indonesia, penulis telah melaksanakan kerja magang di salah satu perusahaan event dan exhibition organizer di Indonesia, yaitu PT Dyandra Promosindo. Pemilihan PT Dyandra Promosindo sebagai perusahaan tempat kerja magang didasari atas kredibilitas PT Dyandra Promosindo yang telah berdiri sejak 1994 dan telah menyelenggarakan lebih dari 1100 event dan exhibition di kota-kota besar di Indonesia. Penulis melaksanakan kerja magang di Departemen Otomotif, divisi sales, sebagai project officer intern yang terlibat dalam 2 proyek pameran, yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Setelah melalui masa kerja magang, penulis telah memenuhi tugas-tugas dan tanggung jawab project officer intern, yaitu menangani berbagai kepentingan teknis dan administrasi terkait penyelenggaraan pameran di hall pameran yang ditangani beserta exhibitors di dalamnya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Special Event, Brand Activation, Pameran, Dyandra Promosindo, Project Officer
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:50
Last Modified: 08 Nov 2024 15:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33552

Actions (login required)

View Item View Item