Peran Digital Marketing Intern di PT Alam Sutera Realty

Chen, Levita (2024) Peran Digital Marketing Intern di PT Alam Sutera Realty. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (949kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (90kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (133kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (677kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (54kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang tumbuhnya industri properti komersial dengan destinasi wisatanya menjadi semakin meningkat dengan adanya aktivitas pemasaran terutama pada platform digital. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep strategi pemasaran konten pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah salah satu unit bisnis PT Alam Sutera Realty Tbk yaitu The Flavor Bliss. Deskripsi pekerjaan pemasaran konten digital adalah membuat ide, perencanaan konten hingga mempublikasikannya pada berbagai jenis media. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep social media marketing, market trends spotting, STP marketing model, perencanaan konten (content planning), content creation, pendistribusian konten, copywriting, dan konsep influencer marketing. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah tantangan dalam pembuatan konten mencakup perencanaan hingga proses eksekusi, baik dengan pihak internal maupun eksternal seperti influencer dan tenant. Setelah dilakukan aktivitas magang selama delapan puluh hari, didapatkan kesimpulan yaitu wajib diadakan standar digital marketing guna mencegah ketidaksesuaian materi publikasi dengan tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: digital marketing, social media marketing, content marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:53
Last Modified: 08 Nov 2024 15:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33561

Actions (login required)

View Item View Item