Aktivitas Partnership Strategist Intern Sub-Divisi Affiliate Marketing di ruparupa

Carolyne, Cesylia (2024) Aktivitas Partnership Strategist Intern Sub-Divisi Affiliate Marketing di ruparupa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (277kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (289kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (830kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (116kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital membawa perubahan besar dalam gaya hidup manusia, termasuk dalam hal berbelanja. E-commerce menjadi platform populer untuk membeli produk dan jasa secara online. Salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan oleh perusahaan e-commerce adalah affiliate marketing. PT Omni Digitama Internusa (ruparupa) merupakan perusahaan e- commerce yang fokus pada penjualan produk furnitur rumah tangga. Strategi affiliate marketing juga digunakan oleh ruparupa, dengan programnya yang bernama affiliate share & earn. Program ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan brand awareness ruparupa melalui kerjasama dengan affiliate marketers. Selain affiliate marketers, juga bekerja sama dengan opinion leader dalam membantu program pemasaran. Praktik kerja magang ini bertujuan untuk mengimplementasikan konsep social media and marketing strategy pada perusahaan tempat kerja magang. Pemilihan divisi Partnership Strategist pada tim affiliate oleh pekerja magang karena tertarik pada pembaharuan promosi marketing communication. Dalam waktu 640 jam, pekerja magang aktif dalam menyelesaikan tanggung jawab untuk mengelola aktivitas affiliate share & earn dalam meningkatkan penjualan ruparupa.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Affiliate share & earn, E-Commerce, KOL Management, Personal Selling, Program Pemasaran ruparupa.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:53
Last Modified: 08 Nov 2024 15:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33563

Actions (login required)

View Item View Item