Tamami, Alifia (2024) Aktivitas Magang sebagai Spesialis Media Sosial pada PT Bigdonte Kreatif Media. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (269kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (174kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (126kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (660kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (61kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Industri periklanan digital di Indonesia telah mengalami perkembangan yang cepat dan signifikan. Media sosial termasuk salah satu platform utama untuk periklanan digital. Seiring dengan meningkatnya pengguna media sosial, semakin banyak pula kebutuhan yang memerlukan profesi ahli di bidang media sosial. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk menerapkan ilmu komunikasi yang telah dipelajari selama perkuliahan, khususnya di bidang advertising ke perusahaan tempat kerja magang sehingga dapat beradaptasi dengan industri kreatif serta memberikan buah pikiran dan solusi. Perusahaan tempat penulis melakukan praktik kerja adalah PT Bigdonte Kreatif Media yang merupakan sebuah agensi kreatif digital yang bergerak dalam berbagai bidang kreatif seperti production house, film, musik, desain grafis, konsultasi merek, dan multimedia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah spesialis media sosial yang ada dalam departemen media sosial. Deskripsi pekerjaan spesialis media sosial adalah mengembangkan konsep dan perencanaan untuk iklan, serta mengimplementasikannya dalam bentuk skrip iklan untuk berbagai jenis media sosial. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep media sosial. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat pada ide konten, pemilihan kosa kata dan referensi. Setelah dilakukan aktivitas magang selama seratus hari, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat perbedaan antara proses kreatif copywriting media tradisional dengan media digital.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | <<media sosial>>, <<spesialis media sosial>>, <<kreatif media>> |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:54 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33567 |
Actions (login required)
View Item |