Ivan Mahardika, Devara (2024) Aktivitas Pemasaran B2B di Divisi Corporate Marketing VIVERE Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (313kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (96kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (305kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (788kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (214kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Industri furnitur di Indonesia sedang mengalami kemajuan dalam lima tahun terakhir. VIVERE Group sebagai perusahaan dan merek furnitur di Indonesia menjadi solusi bagi kebutuhan konsumennya baik secara B2C atau B2B. Selama hampir 40 tahun, VIVERE Group sudah menangani lebih dari 3 juta meter persegi proyek. Penulis menjalankan kerja magang untuk mengimplementasikan serta membandingkan pekerjaan di perusahaan B2B dengan perkuliahan untuk mendapatkan kesenjangannya, serta mengembangkan soft-skill maupun hard-skill. VIVERE Group sebagai perusahaan furnitur yang berfokus pada B2B menjadi tempat bagi penulis untuk mengimplementasikan tujuan secara langsung. VIVERE Group menjadi salah satu merek dan perusahaan furnitur terbesar di Indonesia yang terus berkembang dan berinovasi. Terdapat Divisi Corporate Marketing yang menjadi departemen penulis dalam menjalankan kerja magang. Divisi Corporate Marketing bertanggung jawab untuk menjalankan dan membantu unit bisnis yang ada, serta mengembangkan dan memasarkan brand VIVERE Group secara keseluruhan. Penulis menggunakan konsep dari perkuliahan seperti B2B, Special Event, Copywriting, dan Creative Media Production untuk mengimplementasikan dan membandingkan. Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa kendala seperti kurangnya informasi yang jelas serta distribusi informasi ataupun regulasi yang kurang jelas. Terlepas dari berbagai kendala yang ada, lebih dari 640 jam penulis menjalankan kerja magang dan dapat disimpulkan bahwa Divisi Corporate Marketing memiliki peranan dalam membangun pemasaran B2B perusahaan melalui berbagai aspek.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Furnitur, B2B, Pemasaran Korporat, Pemasaran Digital, VIVERE Group |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:54 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33568 |
Actions (login required)
View Item |