Devano, Fernando (2024) Aktivitas Divisi Event Specialist di PT. Wavin Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (126kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (152kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (458kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
PT Wavin Trading Indonesia sebagai produsen pipa yang ramah lingkungan di usianya yang masih muda di Indonesia membuat Wavin memerlukan brand awareness untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat. Brand awareness sendiri menjadi salah satu hal yang krusial dalam membangun brand image. Wavin sendiri menyadari hal itu dan melakukan kegiatan pemasaran dengan mengadakan event management untuk mendapatkan awareness. Pentingnya kesadaran Brand menjadi jati diri dari sebuah produk di masyarakat. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan awareness seperti mengadakan event. Dengan ini menunjukan kegiatan seperti event menjadi salah satu cara untuk mencapai tujuan pemasaran. Agar dapat diingat oleh masyarakat Wavin sendiri perlu mengadakan acara yang dapat menarik masyarakat agar bisa bersaing dengan kompetitor. Untuk mendapatkan awareness itu sendiri diperlukan penerapan marketing communication agar dapat perhatian dari calon pembeli. Kegiatan event sendiri dibuat menarik agar terjadi pembelian di toko. Pemagang diberikan kesempatan untuk bergabung di divisi event dan turut serta dalam proses kerja yang meliputi kegiatan pemasaran. Salah satu kesulitan yang dihadapi pemagang adalah terkadang pemagang kesulitan dalam menjelaskan sebuah produk kepada konsumen jika pertanyaan yang diberikan diluar pengetahuan yang dimiliki. Untuk mengatasi hal tersebut, pemagang berkomunikasi dengan tim lain untuk memperluas knowledge dan teknis yang dibutuhkan. Dengan kegiatan pemasaran ini akan memberikan awareness yang dibutuhkan Wavin. Dalam praktik kerja magang ini dapat mempelajari seperti apa event diadakan dan pengalaman baru untuk pemagang mengenai event.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Event management, Brand awareness, Wavin |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:55 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33569 |
Actions (login required)
View Item |