Jacqueline, Jacqueline (2024) Rancangan Kampanye Digital Niskala Camp untuk Edukasi Kewirausahaan. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (564kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (130kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (172kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (303kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (79kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Perancangan kampanye digital Niskala dilatarbelakangi dari wilayah Banten yang memiliki rata-rata pengangguran terbuka tertinggi se-Indonesia. Tingginya tingkat pengangguran tersebut disebabkan oleh mentalitas anak muda, tingkat pendidikan yang rendah, dan kemampuan ekonomi yang kurang kuat. Melihat masalah tersebut, kampanye digital yang mengedukasi mengenai pengembangan karakter, asesmen risiko, hipnoterapi & motivasi, dan dasar kewirausahaan menjadi hal yang sangat penting. Pengetahuan mengenai 4 materi tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi bahwa anak muda memiliki potensi lain yaitu membuka usaha dan mengetahui mengenai Niskala Camp. Untuk sukses berwirausaha, maka perlu edukasi dan keterampilan berwirausaha. Kampanye digital ini dibuat menggunakan konsep SOSTAC (Situation, Objectives, Strategy, Tactics, Action, Control) untuk memudahkan perencanaan dan pelaksanaan. Selain itu, dibutuhkan aktivitas pendukung berupa amplifikasi yang bertujuan untuk memperluas khalayak kampanye digital Niskala. Melalui kampanye digital Niskala, terdapat 50 pengikut Instagram Niskala yang menjawab quiz seputar 4 materi. Dari 50 orang tersebut, lebih dari 40 orang sudah dapat menjawab semua pertanyaan dengan benar. Kesimpulan dari kampanye digital Niskala menyatakan bahwa edukasi kewirausahaan dapat terealisasi dikarenakan amplifikasi yang dilakukan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Asesmen Risiko, Business Model Canvas, Kampanye digital, Kewirausahaan, Niskala |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:55 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33572 |
Actions (login required)
View Item |