Peran Media Planner dan Social Media Specialist Intern di PT. Inter Pariwara Global

Alexander Lim, Jolynn (2024) Peran Media Planner dan Social Media Specialist Intern di PT. Inter Pariwara Global. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (450kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (487kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (253kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (182kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Industri periklanan menjadi salah satu pendorong kemajuan perekonomian negara. Jumlah belanja iklan nasional, terutama iklan digital yang melingkupi media sosial, mengalami peningkatan. Namun, penempatan iklan tidak bisa dilakukan sembarangan sehingga perlu melibatkan perencanaan komunikasi pemasaran yang strategis. Keberadaan agensi periklanan yang menyediakan jasa media planning dan social media marketing sangat penting. IPG Mediabrands yang berada di bawah naungan PT. Inter Pariwara Global memiliki divisi yang menyediakan jasa media planning dan social media marketing bernama UM Indonesia dan Mediabrands Content Studio. Berperan sebagai media planner dan social media specialist intern dengan tujuan utama untuk mengimplementasikan teori selama perkuliahan ke lapangan, beragam aktivitas telah dilakukan seperti riset, membuat creative brief, content planning, trendspotting, dan copywriting. Teori dan konsep yang digunakan dalam pengerjaan laporan adalah teori media planning dan social media marketing. Selama praktik kerja magang, ditemukan kendala utama, yakni kurangnya keterlibatan pemagang dalam beberapa aktivitas sehingga alur kerja magang sulit dipahami. Dengan demikian, diperlukan keaktifan dalam berkomunikasi dengan mentor untuk memperoleh informasi lebih terkait alur kerja magang. Setelah menjalani praktik kerja magang selama 640 jam di PT. Inter Pariwara Global, dapat disimpulkan bahwa beberapa teori perkuliahan diterapkan juga dalam kerja di lapangan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: iklan, media planning, PT. Inter Pariwara Global, social media specialist
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:55
Last Modified: 08 Nov 2024 15:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33574

Actions (login required)

View Item View Item