Peran Copywriter Intern di PT Hakuhodo Indonesia

Zein Kurniawan, Fredericko (2024) Peran Copywriter Intern di PT Hakuhodo Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (278kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (170kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (298kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (60kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (50kB)

Abstract

Pemilihan tempat magang ini dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan industri periklanan dalam beberapa tahun terakhir. Praktik kerja magang ini bertujuan untuk mengimplementasikan konsep copywriting pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah biro iklan multinasional yaitu Hakuhodo International yang merupakan biro iklan yang ada di bawah WPP. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah copywriter yang ada dalam Departemen Kreatif. Deskripsi pekerjaan copywriter adalah membuat ide dan perencanaan iklan serta mengeksekusinya dalam bentuk naskah komersial yang dipergunakan untuk berbagai media iklan. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep periklanan menurut buku Advertising creative: strategy, copy, and design (Altstiel & Jennings, 2019) dan buku Persuasive Copywriting: Sebuah Seni Menjual Melalui Tulisan. (Asiani, 2020). Kendala utama perbedaan antara ilmu yang didapatkan pada materi perkuliahan dan lingkungan perusahaan yang kurang mengayomi dan merangkul. Setelah dilakukan aktivitas magang selama delapan puluh sembilan hari atau setara dengan 5 bulan, didapatkan kesimpulan yaitu proses pengerjaan rangkaian kalimat komersial membutuhkan proses kreatif yang sangat mendetail dan luas.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Copywriter, Hakuhodo, Sei-Katsu-Sha, Biro Periklanan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:56
Last Modified: 08 Nov 2024 15:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33576

Actions (login required)

View Item View Item