Penggunaan Media Sosial TikTok sebagai Media Komunikasi Publik di Mahkamah Agung RI

Desgita Dewi, Nayla (2024) Penggunaan Media Sosial TikTok sebagai Media Komunikasi Publik di Mahkamah Agung RI. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (509kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (153kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (325kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (840kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (118kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Mahkamah Agung Republik Indonesia merupakan lembaga pengadilan tinggi negara yang memiliki peran penting dalam menjalankan fungsi hukum dan memberikan keadilan bagi negara Indonesia. Dalam era 4.0 ini, media sosial berperan penting dalam melakukan komunikasi yang efektif dari instansi kepada masyarakat luas. Penulis melakukan program magang di Mahkamah Agung RI untuk mengetahui pentingnya peran TikTok sebagai media Public Relations di instansi pemerintahan melalui materi Writing for Public Relations dan Social Media & Mobile Marketing Strategy. Penulis ditempatkan sebagai seorang Public Relations di Biro Hukum dan Humas yang berfokus untuk mengelola media massa dan sosial Mahkamah Agung. Penulis diberikan tugas untuk membuat konten, pengeditan, dan penulisan berita pada konten. Konsep yang digunakan pada laporan magang ini adalah Social Media Marketing dan Writing for Public Relations. Terdapat kendala yang ditemui oleh penulis, yaitu kurangnya komunikasi dengan Supervisor dan karyawan lainnya selama menjalani tugas. Namun, penulis menghadapi kendala tersebut dengan berinisiatif untuk bersikap aktif. Setelah melaksanakan magang 640 jam, dapat disimpulkan bahwa pekerja magang berhasil melakukan tanggung jawab yang diberikan oleh Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung. Magang ini membantu mahasiswa untuk mengasah keterampilan, seperti membuat konten dan menulis berita pada konten.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Public Relations, Social Media Marketing, Writing for Public Relations
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:56
Last Modified: 08 Nov 2024 15:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33578

Actions (login required)

View Item View Item