Nidya Firdaus, Caroline (2024) Aktivitas Social Media Intern di Unilever Studio (PT. Oliver Pemasaran Indonesia). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (931kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (214kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (220kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (705kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (149kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Unilever merupakan salah satu perusahaan FMCG multinasional yang dikenal di Indonesia, dalam melakukan promosinya Unilever memerlukan sebuah agensi untuk mengelola media sosial setiap brandnya. Maka dari itu Oliver sebagai agensi telah dipercaya untuk bekerja sama menjadi in-house agency Unilever yang biasa disebut U-Studio (Unilever Studio). Pekerja magang melakukan proses kerja magangnya dan menerapkan 5 dari 8 langkah konsep Step-by-Step Content Marketing menurut Kotler, Kartajaya, dan Setiawan (2017), yang mencakup Content Ideation/Planning, Content Creation, Content Distribution, Content Amplification, Content Marketing Evaluation, sedangkan untuk 3 langkah lainnya seperti Goal Setting, Audience Mapping dan Content Marketing Improvement, pekerja magang menyadari bahwa Unilever Studio tidak melakukannya secara efektif dan detail. Pekerja magang mendapatkan kesimpulan bahwa wawasan yang didapatkan pekerja magang selama berkuliah sangat berguna dan dapat diimplementasikan di lapangan, sehingga pengalaman pekerja magang seperti melakukan draft konten media sosial hingga melakukan evaluasi selama melakukan proses kerja magang di U-Studio ini dapat meningkatkan soft dan hard skill pekerja magang sebagai Social Media Executive.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Media sosial, Agensi, Unilever Studio, Agensi Oliver |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:56 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33579 |
Actions (login required)
View Item |