Praktik Magang sebagai Public Relations Consultant di PT Fortune Pramana Rancang

Ziddan Attariq Hafiz, Muhammad (2024) Praktik Magang sebagai Public Relations Consultant di PT Fortune Pramana Rancang. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (671kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (197kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (303kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (164kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, praktik public relations juga berkembang pesat, dan banyaknya praktik ini memunculkan public relations consultant yang berpengalaman dan berilmu. PT Fortune Pramana Rancang merupakan salah satu agensi public relations yang menyediakan public relations consultant berpengalaman di dalamnya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang public relations, penulis melaksanakan praktik magang di PT Fortune Pramana Rancang sebagai public relations consultant intern. Divisi konsultan di PT Fortune PR tidak hanya membuat tulisan PR dan sekedar press conference saja, namun divisi konsultan juga membuat rangkaian kampanye untuk brand activation yang sejalan dengan fungsi public relation. Selama menjalani praktik magang, penulis mengalami beberapa kendala dalam berbagai aspek, mulai dari masalah konseptual, manajerial, hingga teknis. tentunya penulis mencari solusi untuk mengatasi berbagai kendala tersebut, seperti belajar lebih giat dan disiplin waktu. Setelah melakukan praktik kerja magang selama 80 hari kerja atau selama 640 jam, pengalaman ini telah memberikan pemahaman yang mendalam khususnya dalam kegiatan praktik kerja nyata di lapangan dan mengembangkan hard skills penulis dengan berkontribusi langsung dalam membuat public relations writing, media monitoring, kegiatan event mulai dari pre-event, event, dan juga post event.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Agensi, Public Relations, Divisi Konsultan, Brand Activation, Press Conference.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:56
Last Modified: 08 Nov 2024 15:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33580

Actions (login required)

View Item View Item