Aktivitas Content Marketing di PT WOW Komunindo

Jenniefer, Jenniefer (2024) Aktivitas Content Marketing di PT WOW Komunindo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (393kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (258kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (234kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (811kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (178kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (50kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang ini berasal dari meningkatnya kebutuhan pemasaran digital, terutama sosial media. Magang ini bertujuan untuk mengimplementasikan pengetahuan social media marketing, tepatnya tahapan content marketing di perusahaan tempat kerja magang. Praktik kerja magang dilaksanakan di PT WOW Komunindo, yang merupakan full service agency sejak 1996. Magang tepatnya dilaksanakan pada posisi social media specialist internship, di departemen sosial media. Deskripsi pekerjaan yang dilakukan selama magang terdiri atas brainstorming dengan sesama tim, pembuatan editorial plan, production konten, membuat reporting dan melaporkannya ke PIC serta menjadi social media admin. Konsep yang digunakan pada laporan ini adalah konsep content marketing menurut Kotler (2017). Kendala utama yang dirasakan selama proses magang adalah kurangnya sumber daya manusia sehingga terdapat peran ganda pada social media specialist, serta perhitungan engagement rate secara manual yang membutuhkan banyak waktu. Setelah menjalani proses magang, dapat disimpulkan bahwa pengetahuan social media marketing terutama content marketing dapat diimplementasikan pada kerja, terutama pada posisi social media specialist.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: PT WOW Komunindo, Social Media, Content Marketing.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:56
Last Modified: 08 Nov 2024 15:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33583

Actions (login required)

View Item View Item