Peran Live Streaming Host pada perusahaan Live & Go

Nalendra Hakim, Sean (2024) Peran Live Streaming Host pada perusahaan Live & Go. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (373kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (260kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (193kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (637kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (50kB)

Abstract

Laporan ini dibentuk oleh penulis untuk menyampaikan mengenai pelaksanaan kegiatan magang yang dilaksanakan di Live & Go selama 114 hari tercatat mulai dari tanggal 8 Januari 2024 dan selesai pada 30 April 2024. Tugas utama penulis selama pelaksanaan kegiatan magang adalah menjadi host pada e-commerce live streaming di mana penulis berkomunikasi, mempersuasi, dan juga mempromosikan produk-produk yang tersedia untuk dibeli oleh audiens live streaming tersebut. E-commerce yang menjadi platform utama untuk penulis melakukan kegiatan live streaming adalah Shopee, di mana Shopee memiliki fitur live shopping yang dinamakan dengan Shopee Live. Dalam platform tersebut, selain menjadi host selama berjalannya live streaming, penulis juga menjadi salah satu talent utama dalam konten publikasi dari akun yang dimiliki oleh perusahaan. Penulis memutuskan untuk memilih posisi sebagai Live Streaming Host dikarenakan ingin mengimplementasikan ilmu dan soft skills yang selama ini dipelajari pada dunia perkuliahan. Selain itu, penulis juga ingin mendalami ilmu marketing communications lebih dalam lagi dengan terjun dalam dunia live e-commerce shopping. Terdapat beberapa tantangan yang dihadapi penulis selama pelaksanaan magang, namun berbagai bekal yang didapat selama perkuliahan telah membantu dalam menangani kendala tersebut, seperti dengan komunikasi persuasif, sales promotion communication, dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Live streaming, E-commerce, Shopee, Marketing communications
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:57
Last Modified: 08 Nov 2024 15:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33585

Actions (login required)

View Item View Item