Peran Digital Marketing Intern di PT Cahaya Subur Lestari (BSA Land)

Ivana Naomi Tan, Davita (2024) Peran Digital Marketing Intern di PT Cahaya Subur Lestari (BSA Land). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (993kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (259kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat memberikan peluang besar bagi industri properti untuk mencapai audiens yang lebih luas, meningkatkan pengalaman pengguna, dan mengoptimalkan strategi pemasaran. Sejalan dengan hal ini, keberadaan divisi Digital Marketing sangatlah krusial untuk memastikan kesuksesan pemasaran berbasis digital di industri properti. Dalam praktik kerja magang di divisi Digital Marketing PT Cahaya Subur Lestari (BSA Land), sebuah perusahaan pengembang properti terkemuka di Indonesia, peserta magang memperoleh pengetahuan dan pembelajaran mendalam terkait proses pemasaran digital, seperti penerapan (P)RACE Framework dalam strategi pemasaran digital yang meliputi tahap Plan, Reach, Act, Convert, dan Engage. Dalam praktik kerja magang, peserta magang mengalami kendala terkait kesenjangan antara teori yang dipelajari saat masa perkuliahan dengan praktik di lapangan, serta banyaknya tanggung jawab yang memengaruhi fokus dan produktivitas. Namun, peserta magang berhasil mengatasi kendala tersebut dengan beradaptasi dan mengembangkan strategi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, serta manajemen waktu yang efektif. Dengan demikian, praktik kerja magang dalam divisi Digital Marketing memberikan peluang bagi peserta magang untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, sekaligus meningkatkan soft skill seperti kemampuan dalam berkomunikasi, memanajemen waktu, dan kerja sama tim, serta hard skill seperti merencanakan dan merancang strategi pemasaran digital, membangun kesadaran melalui media online, menghasilkan dan membagikan konten yang menarik, mengonversi prospek menjadi konsumen, dan melibatkan konsumen dengan layanan yang baik.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Industri Properti, Pemasaran Digital, (P)RACE Framework
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:57
Last Modified: 08 Nov 2024 15:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33587

Actions (login required)

View Item View Item