Online personal branding Enda Nasution sebagai bapak blooger Indonesia (studi kasus stategi melalui media sosial milik Enda Nasution)

Petrina, Petrina (2016) Online personal branding Enda Nasution sebagai bapak blooger Indonesia (studi kasus stategi melalui media sosial milik Enda Nasution). Bachelor Thesis thesis, Universitas multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (752kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (699kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Aktivitas Personal Branding kini menjadi lebih terbuka dan tidak terbatas hanya untuk kalangan tertentu saja. Masyarakat yang menyadari pentingnya personal brand untuk dapat mempertahankan eksistensi diri serta terus bersaing saat ini juga berbanding lurus dengan pertumbuhan masyarakat yang mampu mengakses internet. Brand sudah menjadikan internet dan media sosial sebagai media efektif untuk dapat menciptakan berbagai manfaat positif. Enda Nasution merupakan salah satu orang yang menggunakan media sosial sebagai media untuk mengkomunikasikan Personal Brand dirinya sebagai seorang Bapak Blogger Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembentukan Online Personal Brand Enda Nasution sebagai Bapak Blogger Indonesia serta langkah-langkah yang dilakukan Enda Nasution di media sosial untuk membentuk Personal Brand. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus. Peneliti memperoleh data melalui wawancara mendalam subjek penelitian serta studi dokumen. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa dalam aktivitasnya di media sosial Enda mampu mengkomunikasikan dirinya sebagai seorang Bapak Blogger melalui berbagai konten yang dibagikan dalam tiap media sosial miliknya. Skill set menjadi elemen yang cukup kuat dalam aktivitasnya karena melalui berbagai kemampuan serta pencapaian yang dimiliki, Enda Nasution mampu mengkomunikasikan dirinya kepada publik. Adapun beberapa langkah yang dilakukan Enda dalam pembentukan personal brand-nya, yaitu memahami bidang yang menjadi ketertarikan pribadi dan kemampuan yang dimiliki, mengidentifikasi target audiens, menentukan kompetitor, membuat saluran komunikasi melalui media sosial, mengkomunikasikan kemampuan dan ketertarikan diri, memperoleh umpan balik, membangun koneksi, mengembangkan diri, memenuhi ekspektasi publik, serta mengikuti perkembangan dunia teknologi dan norma-norma yang ada.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2017 01:40
Last Modified: 27 May 2022 05:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/336

Actions (login required)

View Item View Item