Peran Content Creator pada Social Media Soccer Channel di MNC Channels

Ilham Ferano, Toriq (2024) Peran Content Creator pada Social Media Soccer Channel di MNC Channels. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (352kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (270kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (275kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (116kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Adanya perubahan zaman yang mengakibatkan perubahan menjadi digital, hal ini mengakibatkan pengguna internet di Indonesia semakin pesat. Media sosial merupakan salah satu hal yang dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk melakukan pemasaran produk atau jasa mereka. MNC Channels sebagai perusahaan penyedia program berbayar yang berfokus di Indonesia dan luar Indonesia, MNC Channels juga membuka kesempatan untuk para mahasiswa yang ingin merasakan bekerja di perusahaan dalam bentuk magang. Sejak tanggal 22 Januari 2024, pemagang melaksanakan kerja magang di MNC Channels dalam posisi sosial media dan content creator. Pada posisi ini pemagang diberikan tugas dalam empat bagian content planning, content strategist, editor, dan publikasi. Pada bagian content planning, pemagang diharap bisa membuat strategi dalam pembuatan sebuah konten. Pada bagian content strategist, pemagang diharap bisa menciptakan sebuah konten kreatif dan relevan. Pada bagian editor, pemagang diharap bisa memiliki hard skill editing untuk menciptakan sebuah visual konten yang baik. Pada bagian publikasi, pemagang diharap bisa melakukan interaksi kepada para audiens. Selama menjalani kerja magang, pemagang menyadari betapa pentingnya seorang content creator pada era digital ini. melalui media sosial yang dimiliki perusahaan, menjadi salah satu strategi penting di masa era digital saat ini dalam memperkenalkan dan mempromosikan sebuah produk yang dimiliki kepada masyarakat luas.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social Media, Content Creator, MNC Channels 7 Peran Content Creator Pada Sosial Media Soccer Channel DI MNC Channels, Toriq Ilham Ferano, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:01
Last Modified: 08 Nov 2024 16:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33600

Actions (login required)

View Item View Item