Peran Content Creator dalam Mengaktifkan Komunitas di Industri Media Digital

Esterlita Najoan, Debora (2024) Peran Content Creator dalam Mengaktifkan Komunitas di Industri Media Digital. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (997kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (380kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (199kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pembuat konten pada media sosial di era digital yang terus berkembang ini terlihat bertumbuh pesat dan menjadi komponen penting dalam mempromosikan sebuah acara komunitas. Praktik kerja magang ini khususnya dilakukan untuk mengimplementasikan konsep copywriting terutama dalam membuat narasi konten yang menarik dan efektik untuk mempromosikan sebuah acara komunitas pada perusahaan tempat kerja magang. Peningkatan minat masyarakat dalam mengonsumsi informasi secara daring menjadi alasan utama dalam pemilihan posisi Content Creator dalam divisi media sosial. Posisi ini memiliki fokus utama dalam perancangan konten dari awal hingga akhir guna mencapai tujuan perusahaan baik untuk menjangkau audiens baru maupun promosi acara. Konsep pembuatan konten yang diugnakan dalam laporan magang ini diambil menurut Gunelius, S (2011) yaitu Content Marketing. Selama proses kerja magang menambah pengalaman dan pengetahuan dalam pembuatan konten yang efektif dan menarik perhatian audiens untuk media sosial. Sehingga setelah dilakukan aktivitas magang selama empat bulan dapat disimpulkan bahwa seni menciptakan konten dan menuliskan narasi merupakan proses krusial untuk menjangkau audiens secara luas.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Acara Komunitas, Media Sosial, Pembuatan Konten, Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:05
Last Modified: 08 Nov 2024 16:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33613

Actions (login required)

View Item View Item