Frelli Gunawan, Fidelia (2024) Aktivitas Pengelolaan Hubungan untuk Peningkatan Pertumbuhan Merchant di PT YUKK KREASI INDONESIA. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (667kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (330kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (444kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (317kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Teknologi menjadi salah satu aspek yang memiliki perkembangan pesat seiring berkembangnya zaman. Hal ini dibuktikan dengan maraknya penggunaan uang elektronik, seperti QRIS. Sebagai perusahaan yang mendukung budaya transaksi secara cashless, PT YUKK Kreasi Indonesia hadir sebagai solusi keuangan untuk membantu masyarakat dan para pelaku bisnis dalam hal transaksi. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang ini adalah Merchant Growth Specialist yang bertugas untuk menjaga hubungan baik dengan merchant dan membuat rancangan event atau kampanye untuk meningkatkan transaksi merchant. Pelaksanaan magang dilakukan selama 80 hari atau setara dengan 640 jam kerja. Laporan magang ini menggunakan Prinsip-prinsip dalam Strategic Communication dari Holtzhausen et al., (2021). Konsep dari Rizomyliotis et al., (2017) mengenai B2B Marketing Communications dan teknik dalam menangani customer menggunakan konsep Connecting and Interacting (Levinson et al., (2021). Terdapat kendala yang ditemukan selama masa pelaksanaan magang, yaitu mengenai proses follow-up dan penanganan complaint merchant mengenai transaksi. Kesimpulan yang didapat setelah menempuh program kerja magang adalah seorang Merchant Growth Specialist memiliki berbagai strategi untuk merancang kampanye demi meningkatkan transaksi para merchant.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Event, Kampanye, Merchant, Tim Growth, YUKK |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:06 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33620 |
Actions (login required)
View Item |