Peran Social Media Officer di Sprout Digital Labs Agency

Christie Kartadibrata, Gabriella (2024) Peran Social Media Officer di Sprout Digital Labs Agency. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (799kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (281kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (340kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (277kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan perkembangan pengguna aktif media sosial membuat para bebisnis tertarik untuk melakukan pemasaran melalui media digital. Dengan perkembangan yang signifikan, banyak membuka peluang baru untuk berbisnis, salah satunya adalah dengan kemunculan digital agency. Sejalan dengan perkembangan teknologi, muncul paradigma baru yaitu digital marketing. Sehingga, pemasaran memiliki hubungan dengan teknologi digital. Digital marketing juga memiliki dampak yang positif dikarenakan perusahaan bisa menjalin komunikasi dua arah dengan konsumen. Sprout Digital Labs merupakan digital agency yang berkembang pesat dan berlokasi di The Icon, BSD. Kata "sprout" sendiri memiliki filosofi untuk tumbuh semakin besar. Sprout berkomitmen pada inovasi dan kemajuan, Sprout memiliki keahlian dalam memberikan solusi teknologi yang sesuai dengan teknologi saat ini. Dalam pelaksanaannya, dibutuhkan Social Media Officer. Dalam hal ini, peran Social Media Officer adalah untuk memastikan bahwa adanya keterlibatan audiens dengan perusahaan melalui konten kampanye media sosial hingga dapat membangun interaksi dan keterlibatan audiens dengan konten hingga dapat terciptanya hubungan yang positif dengan perusahaan. Maksud serta tujuan magang ini ditujukan untuk memahami lebih lanjut tugas Social Media Officer di agency Sprout Digital Labs, mengevaluasi konten dan kampanye yang telah berjalan, serta mendapatkan pengalaman kerja profesional pada industri sesuai dengan apa yang dipelajari pada mata kuliah Art, Copywriting & Creative Strategy, Integrated Brand Campaign, Advertising Business & Management, Entertainment Content Production, B2B Communication, dan Special Event & Brand Activation. Selama menjalankan praktik kerja magang, peran dari seorang Social Media Officer terlihat secara nyata dari tugas yang dilakukan mulai dari scheduling konten, mencari ide konten, memantau kinerja konten, dan membuat artikel.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: social media officer, Sprout Digital Labs, digital agency, digital marketing, social media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:06
Last Modified: 08 Nov 2024 16:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33623

Actions (login required)

View Item View Item