Karimang, Priscilla (2024) Aktivitas Content Creator Intern pada Divisi Creative Marketing di PT. Alpha Gemilang Makmur. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (539kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (280kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (592kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (936kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pada era modern ini, teknologi mengalami perkembangan pesat, terutama di industri manufaktur yang semakin bergeser menuju keberlanjutan, dengan penggunaan plastik yang menjadi kebutuhan pokok manusia. PT Alpha Gemilang Makmur, sebagai inovator dalam pengolahan lembaran plastik bergelombang, menghadirkan ALVABoard sebagai solusi kemasan yang ramah lingkungan untuk menggantikan kardus sekali pakai. Selama praktik kerja magang sebagai Content Creator Intern di PT Alpha Gemilang Makmur, pemagang mengimplementasikan strategi Content Marketing untuk ALVABoard dan KUBO Kids. Tugas utama sebagai Content Creator Intern adalah memproduksi konten yang relevan bagi perusahaan dan mengeksekusi konsep konten yang telah dirancang untuk meningkatkan kesadaran merek. Konsep yang digunakan dalam aktivitas kerja magang ini adalah Content Marketing. Awalnya, pemagang mengalami kesulitan dalam menghasilkan konten yang relevan untuk merek ALVABoard, namun berhasil mengatasi hal tersebuti melalui upaya riset mandiri dan kolaborasi dengan tim. Secara keseluruhan, praktik kerja magang ini tidak hanya mengasah keterampilan dalam perencanaan konten yang efektif, tetapi juga mengembangkan kemampuan komunikasi, kerja tim, dan membangun jaringan profesional yang luas.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | : Content Creation, Content Marketing, PT Alpha Gemilang Makmur |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:09 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33638 |
Actions (login required)
View Item |