Endahrum, Lungayu (2024) Aktivitas Media Relations di PT MRT Jakarta (Perseroda). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (465kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (223kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (870kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Posisi DKI Jakarta sebagai ibukota dan pusat perekonomian, mengakibatkan besarnya jumlah penduduk dengan kebutuhan mobilitas, dari dan menuju Jakarta, yang tinggi setiap harinya. Kondisi tersebut tidak bisa hanya diakomodasi menggunakan kendaraan pribadi. PT MRT Jakarta (Perseroda) hadir sebagai salah satu penyedia jasa moda transportasi umum, yang mengedepankan modernisasi dan integrasi. Pilihan untuk memfokuskan pada aktivitas media relations di perusahaan ini dilatarbelakangi oleh adanya reputasi positif dalam pemberitaan-pemberitaan di media. Pelaksanaan kegiatan magang di PT MRT Jakarta (Perseroda) memberikan banyak pengalaman dan pembelajaran baru, baik melalui pekerjaan di lapangan maupun ilmu dari para profesional. Tujuan magang ini adalah mengimplementasikan konsep akademis media relations, mempelajari business process di perusahaan, mengasah soft skill dan hard skill, serta membangun relasi dan koneksi profesional. PT MRT Jakarta (Perseroda) memiliki Corporate Communicaton & Branding Department yang menyelenggarakan berbagai macam aktivitas media relations, seperti press conference, media release, media gathering, dan press up grading. Kendala utama selama magang adalah banyaknya istilah baru dalam pelaksanaan kerja, alur koordinasi yang berlapis-lapis, dan keterbatasan ruang dalam penerapan teori-teori media relations.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | media relations, PT MRT Jakarta (Perseroda), transportasi umum |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:11 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33642 |
Actions (login required)
View Item |