Aktivitas Media Relations di PT MRT Jakarta (Perseroda)

Endahrum, Lungayu (2024) Aktivitas Media Relations di PT MRT Jakarta (Perseroda). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (465kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (223kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (870kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Posisi DKI Jakarta sebagai ibukota dan pusat perekonomian, mengakibatkan besarnya jumlah penduduk dengan kebutuhan mobilitas, dari dan menuju Jakarta, yang tinggi setiap harinya. Kondisi tersebut tidak bisa hanya diakomodasi menggunakan kendaraan pribadi. PT MRT Jakarta (Perseroda) hadir sebagai salah satu penyedia jasa moda transportasi umum, yang mengedepankan modernisasi dan integrasi. Pilihan untuk memfokuskan pada aktivitas media relations di perusahaan ini dilatarbelakangi oleh adanya reputasi positif dalam pemberitaan-pemberitaan di media. Pelaksanaan kegiatan magang di PT MRT Jakarta (Perseroda) memberikan banyak pengalaman dan pembelajaran baru, baik melalui pekerjaan di lapangan maupun ilmu dari para profesional. Tujuan magang ini adalah mengimplementasikan konsep akademis media relations, mempelajari business process di perusahaan, mengasah soft skill dan hard skill, serta membangun relasi dan koneksi profesional. PT MRT Jakarta (Perseroda) memiliki Corporate Communicaton & Branding Department yang menyelenggarakan berbagai macam aktivitas media relations, seperti press conference, media release, media gathering, dan press up grading. Kendala utama selama magang adalah banyaknya istilah baru dalam pelaksanaan kerja, alur koordinasi yang berlapis-lapis, dan keterbatasan ruang dalam penerapan teori-teori media relations.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: media relations, PT MRT Jakarta (Perseroda), transportasi umum
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:11
Last Modified: 08 Nov 2024 16:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33642

Actions (login required)

View Item View Item