Asy-Syahid Alatas, Husain (2024) Aktivitas Account Executive di Hakuhodo Jakarta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (755kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (623kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (811kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (557kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Iklan memiliki peran yang penting bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan, seiring kemajuan teknologi dan internet. Para pelaku bisnis terus mencoba hal-hal baru untuk membuat masyarakat lebih mengenal merek mereka, seringkali dengan bekerja sama dengan biro iklan seperti Hakuhodo Jakarta yang terkenal. Di agensi ini, peran Account Executive sangat penting sebagai penghubung antara tim internal perusahaan dan klien eksternal. Penulis melakukan praktik kerja magang sebagai Account Executive Intern di Hakuhodo Jakarta selama 6 bulan. Tujuan praktik magang ini adalah untuk memahami peran dan proses kerja Account Executive, mendapatkan ilmu hard skill serta soft skill pada industri periklanan. Kesimpulannya melakukan kerja magang sebagai Account Executive di Hakuhodo Jakarta dapat memberikan pengetahuan penting mengenai aktivitas Account Executive. Penulis juga menyarakan agar perusahaan dapat lebih membagi workload dan workflow tim Account lebih merata lagi agar proses kerja tim Account dapat menjadi lebih efektif. Selama magang, tugas Account Executive sebagai jembatan antara perusahaan dan klien sangat penting, hal ini terlihat dari berbagai tugasnya. Diantaranya menghadiri rapat, membuat dokumen penting, melakukan penelitian, dan mengawasi tahapan produksi. Magang memang menghadapi beberapa tantangan, seperti proses kerja yang kurang efisien karena klien menginginkan perubahan, beban kerja yang kurang merata dan kesenjangan pengetahuan kerja yang tidak tercakup dalam kelas. Secara keseluruhan, Account Executive Intern berhasil memenuhi perannya sebagai penghubung antara tim internal dan klien, sekaligus menerapkan keterampilan Account Planning.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | account executive, account management, account planning, creative brief, Hakuhodo Jakarta |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:12 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33646 |
Actions (login required)
View Item |